wujudkan pelayanan publik

Pj Walikota Makassar Baiknya yang Pengalamanmi di Pemkot

02 March 2019 09:41
Pj Walikota Makassar Baiknya yang Pengalamanmi di Pemkot
Pj Walikota Makassar Baiknya yang Pengalamanmi di Pemkot

BugisPos — Sehubungan masa jabatan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan berakhir pada tanggal 8 Mei 2019, kabarnya cukup ketat persaingan di level eselon 2 Pemprov Sulsel yang berupaya untuk ditunjuk menjadi Pj Walikota Makassar.

Bahkan juga disebut-sebut ada pejabat di kabupaten yang didorong-dorong untuk dijadikan Pj Walikota Makassar.
Menanggapi situasi yang berkembang, ketua Nurdin Abdullah Community (NAC) Sulsel, Usdar Nawawi, yang bermarkas di Jl.Skarda Makassar, menyatakan sebaiknya Pj Walikota Makassar dipilih dari pejabat eselon 2 Pemprov Sulsel yang pernah menjabat di lingkup Pemkot Makassar. Selain itu, figur yang dipilih juga hendaknya yang punya track rekor yang baik, baik di Pemkot Makassar maupun di Pemprov Sulsel. Dan tidak punya catatan hitam di masa lalu.
Usdar meminta gubernur Nurdin Abdullah agar tidak salah pilih Pj Walikota. Masalahnya kondisi birokrasi di Pemkot Makassar butuh pemimpin yang paham karakter mereka. Juga harus pengalaman dan paham betul karakter warga Makassar.
Kata Usdar, seandainya Andi Herry Iskandar belum pensiun, maka dialah yang paling pas. Sayang beliau sudah pensiuan.
Karena itulah Usdar menyarankan ke gubernur, hendaknya Pj Walikota Makassar adalah yang punya pengalaman menjabat di Pemkot Makassar.
Masalahnya, bila orang yang belum pernah menjabat di Pemkot Makassar, maka dapat dipastikan dia harus belajar dulu dan penyesuaian diri selama 6 bulan. Dia akan keburu habis masa jabatan tanpa bisa berbuat banyak.
“Sehebat apapun seorang sopir bila medannya baru dia jelajahi, pastilah akan mengalami kesulitan” kata Wartawan Utama Dewan Pers ini (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya