Foto : Kepala Desa Papanloe, Kamaruddin Arsyad.

Kepala Desa Papanloe, Apresiasi Pengadaan Sumur Bor di Wilayahnya

03 March 2019 20:15
Kepala Desa Papanloe, Apresiasi Pengadaan Sumur Bor di Wilayahnya

BugisPos – Kabupaten Bantaeng menjadi salah satu daerah sasaran penyediaan air bersih melalui pengeboran air tanah oleh Badan Geologi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Tempat yang dipusatkan untuk penyediaan air bersih di kabupaten Bantaeng ada di desa Papanloe, kecamatan Pa’jukukang, kabupaten Bantaeng.

Di desa Papanloe, telah dilakukan penyerahan Sumur Bor air bersih, pada hari Minggu, 3 Maret 2019 oleh perwakilan Badan Geologi, Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI.

Pengadaan sumur bor sangat bermanfaat dan terbukti efektif untuk membantu persoalan kesulitan penyediaan air bersih di daerah-daerah.

Di kabupaten Bantaeng sendiri, sudah 4 unit sumur bor yang berhasil dibangun yang tersebar di 4 desa/kelurahan dan 3 kecamatan.

Dijelaskan oleh inspektur V, Inspektorat Jenderal KESDM, Murdo Gantoro bahwa kapasitas produk air bersih yang ditampung sumur-sumur bor tersebut berjumlah 74,1 ribu m kubik pertahun yang dapat memenuhi kebutuhan air bersih untuk sebanyak 81,2 ribu jiwa penduduk.

Atas banyaknya manfaat sumur bor ini, pemerintah yang didukung oleh Komisi VII DPR RI sebagai mitra kerja, terus berupaya untuk dapat membangun lebih banyak sumur bor di seluruh wilayah Indonesia yang masih kesulitan air bersih.

Kepala desa Papanloe, Khamaruddin, sangat mengapresiasi positif kepedulian pemerintah dalam upaya penyediaan air bersih di daerah melalui pengadaan sumur bor.

Khormar berharap dengan adanya sumur bor ini bisa membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di desa Papan Loe dan sekitarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin yang didampingi oleh ketua DPRD Bantaeng, Abdul Rahman Tompo.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya