Cantikna Tawwa, Dimodeki Lorongna Manggala

05 March 2019 11:34
Cantikna Tawwa, Dimodeki Lorongna Manggala

BugisPos – Sesuai arahan Walikota Makassar melalui Camat Manggala, A. Fadly yang menekankan tentang pembenahan lorong disetiap wilayah dikota Makassar.

Lurah Manggala, Sofiawati, SE menindak lanjuti arahan tersebut dengan melakukan kegiatan pembenahan lorong pada Selasa (5/3/2019) yang berada di wilayah kerjanya.

Aktifitas ini bukan semata-mata dilakukan untuk mempercantik dan memperindah lorong semata, akan tetapi juga memanfaatkan lahan-lahan yang kosong untuk penanaman tanaman produktif seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, penataan lorong ini juga memiliki visi yang lebih besar dengan melakukan penanaman tanaman peneduh seperti pohon Ketapang, tujuannya agar lorong di Manggala, bukan hanya indah, cantik dan asri akan tetapi juga menjadi hijau dan teduh.

Menurut Sofiawati, “ini semua kami lakukan agar masyarakat yang ada dalam lorong merasakan kalau mereka bukan berada dalam lorong”

Lanjut disampaikan Sofiawati bahwa, penanaman pohon ini juga untuk menggali potensi sumber daya manusia yang ada di lorong tersebut.

“Kami menggali potensi SDM dalam lorong, ada yang bisa melukis, ada UKM, ada juga yang bisa menanam, justru dalam lorong semua potensi ada” tutupnya.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya