Lomba SSL 2019, Masukmi Tahap Penilaian

05 March 2019 19:12
Lomba SSL 2019, Masukmi Tahap Penilaian

BugisPos – Lomba Sombere’ & Smart Lorong (SSL) 2019 memasuki tahap penilaian. Wilayah yang dinilai dimulai dari kelurahan Tidung, kecamatan Rappocini, kota Makassar, Senin, 4 Maret 2019.

Hadir dalam penilaian perdana ini yakni, Lurah Tidung, Ernawati, Tim Penilai DR. Harun Ar Rasyid, Branch Manager PT Satriakarya Adiyuda Cabang Makassar, Eddy Sanyoto, serta Kepala Seksi Penyiaran dan Kemitraan Media Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar, Muhammad Hamzah.

Tim penilai didampingi oleh warga menyusuri lorong demi lorong kelurahan Tidung yang nampak artistik dengan dihiasi gambar-gambar keren dan lorong yang bersih.

Dalam penilaian ini, warga Tidung memperlihatkan berbagai kreativitas lorong, mulai dari gerbang lorong permanen dan keberagaman tanaman hijau yang berjejer di sepanjang lorong yang terletak di jalan Emmy Saelan III RW 2/RT 5 ini.

Kreativitas warga di lorong ini, mendapat pujian dari tim penilai lorong saat melihat aneka graviti yang digambarkan dan melakukan foto bersama graviti yang bergambar pemandangan indah bersama para warga.

“Dindingnya sangat instagramable” ujar Ketua SSL 2019, Sakkapati.

Menurutnya, lorong Emmy Saelan yang menjadi salah satu perwakilan Kecamatan Rappocini ini, cukup memenuhi ekspektasinya sebagai lorong yang memenuhi unsur Sombere’ dan Smart.

Tim penilai lorong salut akan kebersihan lorong dan berbagai gambar graviti yang sangat bervariasi dan menarik yang ditawarkan oleh kelurahan Tidung ditambah semangat para warga untuk partisipasi.

Untuk kerja keras yang dilakukan para warga, Fandy Wiranto selaku Sekretaris Camat Rappocini menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Awalnya kami cukup pesimis melihat waktu persiapan yang begitu mepet. Namun, itu segera sirna berkat semangat warga yang bertekad menjaga siri’ wilayahnya. Insya Allah, semangat serupa juga akan kita tampilkan di kelurahan gunung sari pada penilaian berikutnya” ujar Fandy.

Selain aneka gravity, juga ditampilkan apotek hidup dengan berbagai tanaman obat, taman baca, kerajinan lorong, pengolahan sampah, termasuk usaha lorong.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya