Foto : Sekertaris Umum Askab PSSI Sidrap, Sulaeman Basir

Pelatihan Wasit C1 Nasional Bakal Digelar di Sidrap

05 March 2019 19:32
Pelatihan Wasit C1 Nasional Bakal Digelar di Sidrap

BugisPos – Pelatihan wasit C1 Nasional akan dilaksanakan di kabupaten Sidrap, tanggal 9-16 Maret 2019 mendatang di Hotel Grand Zidny, kelurahan Pangkajene, kecamatan Maritengngae, kabupaten Sidrap.

Pelatihan ini akan diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Sulawesi-Selatan (Sul-Sel).

Saat dikonfirmasi, Sekertaris Umum Askab PSSI Sidrap, Sulaeman Basir mengatakan bahwa kegiatan pelatihan wasit C1 Nasional tahun 2019 ini merupakan kerjasama antara Asprov PSSI Sul-Sel ,Pemda Sidrap, dan Askab PSSI Sidrap.

“Satu kebanggan bagi kami karena Sidrap menjadi tuan rumah dalam pelatihan C1 Nasional tahun ini,”ujarnya.

“Peserta dalam pelatihan wasit C1 Nasional yang terpilih akan menjadi wasit Liga 1 yang merupakan kasta tertinggi persepakbolaan di tanah air”, tambahnya.

Sulaeman Basir berharap, peserta yang mengikuti pelatihan wasit C1 Nasional ini agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti materi, sehingga apa yang didapatkan dalam pelatihan ini dapat diterapkan di lapangan agar kelak dapat memimpin pertandingan secara profesional.

Sebelum mengikuti pelatihan wasit C1 Nasional, terlebih dahulu para calon peserta akan mengikuti seleksi yang akan dilaksanakan di Stadion Ganggawa Sidrap, Sabtu 9 Maret 2019 mendatang.

-Suriady-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya