Damkar Makassar Menjadi Yang Terbaik, Kompetisi Skill Nasional

06 March 2019 21:45
Damkar Makassar Menjadi Yang Terbaik, Kompetisi Skill Nasional

BugisPos – Kota Makassar kembali mengukir prestasi dalam kompetisi skill antar petugas pemadam kebakaran (damkar), yang berhasil menyabet juara umum.

Kota Makassar berhasil mengungguli 34 Tim Damkar yang berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Indonesia dengan total 204 atlet.

Menurut Andi Muhammad Yadir, selaku Kepala Dinas (kadis) Damkar Makassar saat ditemui pada hari Rabu, 6 Maret 2019 menjelaskan bahwa ajang tersebut adalah rangkaian kegiatan satu abad korps Damkar tingkat nasional yang dilaksanakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Kota Pekanbaru (4/3/2019).

Dalam kompetisi nasional ini, skill yang dinilai adalah Leader Pitching yaitu ketangkasan menyiapkan tangga untuk menyelamatkan korban dari ketinggian, House Laying yakni kentangkasan mengelar dan menyemperotkan selang, dan Survive, kemampuan bertahan saat bertugas.

“Sekali lagi, kemenangan ini bukanlah pencapaian akhir, melainkan menjadi pemicu dalam perubahan kearah lebih profesional,” ujar Yasir.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya