Darma Wanita Kemenag Sidrap, Launcing Program ‘Perempuanta’

06 March 2019 13:00
Darma Wanita Kemenag Sidrap, Launcing Program ‘Perempuanta’

BugisPos – Darma Wanita Kementerian Agama Sidrap, bekerjasama dengan Yayasan Taman Semesta (YTS) melaunching program ‘Perempuanta’, yang dirangkaikan dengan seminar bertajuk ‘Solusi Mendidik Anak’ di Aula Kantor Kementerian Agama, kabupaten Sidrap, Selasa, 5 Maret 2019.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Aqidah Irman yang juga merupakan ibu Darma Wanita persatuan Kementerian Agama Kabupaten Sidrap, program “Perempuanta’ bertujuan menjadi wadah bagi orang tua khususnya yang ada di kecamatan Maritengngae untuk berbagi bersama terkait pengetahuan pengasuhan anak yang mengedepankan kedisiplinan secara positif.

Program ‘Perempuanta’ yang juga diinisiasi oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pare-pare melalui lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tentu meneguhkan posisi perguruan tinggi bukan hanya sebagai sumber pengetahuan akan tetapi juga mampu menerapkan pengetahuan tersebut ditengah tengah masyarakat sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.

Rektor IAIN Parepare, Ahmad Sultra Rustam, hadir sekaligus membuka secara resmi program ‘Perempuanta’ sekaligus menandatangani Memorandum of Understanding(MoU) antara IAIN Parepare dengan Kementerian Agama Kabupaten Sidrap.

“Kegiatan ini tentu akan memberi manfaat bagi orang tua agar mendidik anak tidak menggunakan kekerasan,pola pola pengasuhan yang lama tidak lagi cocok dengan era milenial”, ujarnya.

Kementerian Agama kabupaten Sidrap, Irman Baharuddin merespon baik atas kerjasama ini. Menurutnya, selain program pengabdian masyarakat, kabupaten Sidrap membutuhkan program pendidikan khususnya peningkatan keterampilan mengajar guru di Madrasah.

Dalam launching program perempuanta, yang dirangkaikan dengan seminar ini, dihadirkan narasumber dari Yayasan Taman Semesta yang berkompeten dalam bidang psikologi keluarga.

Peserta yang hadir yakni perwakilan dari Desa/Kelurahan se kecamatan Maritengngae, Darma Wanita Kemenag, perwakilan BPKRMI dan TK Terpadu yang ada di kecamatan Maritengngae, dengan jumlah peserta 50 orang.

-Suriady-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya