Ini Hasil Pertemuan, Gubernur Sul-Sel dengan Menteri Kabinet Jepang

07 March 2019 08:51
Ini Hasil Pertemuan, Gubernur Sul-Sel dengan Menteri Kabinet Jepang

BugisPos – Gubernur Sulawesi Selatan, Professor Nurdin Abdullah, menghadiri pertemuan dengan Menteri Sekretaris Kabinet Jepang, Yoshihide Suga dengan didampingi oleh Gubernur Ehime, Tokohiro Nakamura, di Kantoe Kabinet Jepang di Chiyoda-Ku, Tokyo, Selasa, 5 Maret 2019.

Tujuan dilakulan pertemuan ini untuk menindalkanjuti rencana kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sul-Sel) dengan Pemerintah Jepang dalam berbagai bidang.

Pertemuan orang-orang hebat ini, membahas tentang pengembalian konsulat jenderal Jepang di Makassar yang saat ini statusnya kantor perwakilan.

Professor Nurdin Abdullah, dalam kesempatan tersebut meminta kepada pemerintah Jepang untuk membantu dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan, termasuk membahas pembangunan kereta api Sul-Sel dan monorel di kota Makassar.

Pemprov Sul-Sel juga rencananya akan mengadopsi sistem MichinoEki, supermarket Jepang yang dibangun pemerintah, yang isinya hasil dari pertanian petani dan produk UKM masyarakat.

Kerja sama budidaya ikan dengan wajima project dan rencana pengiriman alumni-alumni perikanan di Sul-Sel untuk persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) juga dibahas dalam pertemuan ini.

Gubernur Sul-Sel berharap semua kerjasama dapat teralisasi dengan baik dan memohon doa kepada masyarakat untuk keberhasilan program-program ini.

ST

500 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya