HTTP Status[404] Errno [0]

Anggota TNI Sosialisasi IB di Lokasi TMMD Ke 104 Kodim Bone

07 March 2019 20:18
Anggota TNI Sosialisasi IB di Lokasi TMMD Ke 104 Kodim Bone

BugisPos.- Satgas TMMD ke – 104 Kodim 1407/Bone yang selama ini fokus pada sasaran fisik, namun hari ini ada hal yang menarik diluar seperti biasanya.

Anggota Koramil 1407-14/Libureng Serda Tamiruddin dan Kopda Abd. Azis, tampil memberikan sosialisasi manfaat kawin suntik atau Inseminasi Buatan ( IB ) kepada warga setempat dengan harapan bisa peternak di desa Lallatang bisa mendapatkan hasil dari IB tersebut.

Sosialisasi Inseminasi Buatan (IB) di Desa Lallatang, direspon oleh masyarakat, terutama yang memiliki sapi betina yang selama ini kesulitan untuk mendapatkan sapi pejantan yang unggul.

Anggota TNI ini, tidak hanya melakukan sosialisasi Inseminasi Buatan, tetapi juga memberikan vaksin vitamin Biodin, Bkompleks dan Injekvit – B12 pada ternak pasca melahirkan atau sapi yang kurus.

Saat ini jumlah sapi pejantan unggul di Indonesia sangat terbatas khususnya di Desa Lallatang, sehingga diharapkan melalui IB usaha ternak sapi masyarakat setempat bisa meningkat sekaligus bisa memenuhi bibit sapi unggul untuk peningkatan kesajahtraan perekonomian warga Desa Lallatang.

Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin, selaku Dansatgas TMMD Ke – 104 Ta. 2019, Wilayah Kodim 1407/Bone, Tepatnya di Desa Lallatang kec. Duaboccoe Kab. Bone, mengatakan, pihaknya melakukan sosialisasi IB di lokasi TMMD, tidak lain agar kesejahteraan peternak bisa lebih meningkat.

” Kegiatan ini dilakukan karena, saya melihat di daerah ini banyak warga yang memiliki sapi, dan mereka terkendala mendapatkan sapi pejantan yang bermutu,” sebut Dandim Bone Letkol Inf. Mustamin

Menurut Dandim 1407 Bone, mutu dan kuantitas produk budidaya ternak sapi sangat dipengaruhi pada mutu bibit yang digunakan, sehingga dia berinisiatif membantu masyarakat Desa Lallatang untuk meningkatkan produktivitas budidaya ternak sapi, melalui cara Kawin Suntik atau Inseminasi Buatan (IB) secara geratis.

” Seperti yang dilakukan anggota saya Serda Tamiruddin dan Kopda Abd. Azis bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kab. Bone,” ujarnya.

Bennu 65 Thn. warga Desa Lallatang salah satu pemilik sapi yang sudah melakukan Inseminasi Buatan dan suntik vitamin mengaku senang dan berterima kasih kepada anggota TNI yang telah mengajarinya melakukan IB.* Suaedy.-

423 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya