HTTP Status[404] Errno [0]

Aporong itu Haruski Pakai Bahan Bagus

22 November 2019 06:05
Aporong itu Haruski Pakai Bahan Bagus
Ir.Hamka

BugisPos – Membangun Aparong (Apartemen Lorong) yang belakangan ini menjadi trend di kota Makassar, tentunya diharapkan bukan asal membangun saja, tetapi kualitas bangunan harus yang terbaik sehingga penggunaannya juga akan lama dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Karena itulah agaknya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) meminta masyarakat tidak perluji khawatir dengan akan kekuatan bangunan Aparong.

Plt Kepala Dinas Disperkim Kota Makassar Ir.Hamka mengatakan, material bangunan Aparong berasal dari bahan berkualitas sehingga tahan digunakan selama bertahun-tahun.

“Kita pakai baja ringan dan atap spandek,” kata Hamka, Kamis (7/3/2019).

Hamka menjelaskan, untuk satu unit aparong akan dihuni oleh 1 rumah tangga. Adapun syarat bagi yang ingin memiliki aparong yakni, masyarakat pra sejahtera atau betul betul tidak mampu.

Selain itu, masyarakat mempunyai rumah tidak layak huni, dan memiliki lahan tanah milik sendiri dengan bukti telah bersertifikat ataupun memiliki Akta Jual Beli (AJB).

“Jadi kita minta data dari kelurahan, karena dia yang tau betul kondisi masyarakatnya kemudian disepakati oleh RT dan RW dari hasil rapat mereka ditunjuklah bahwa masyarakat itulah yamg kita bantu,” ucap Hamka (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya