Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) kota Makassar, Andi Khadijah Iriana.

Camat dan Lurah se-Makassar, Menuai Pujian Dari Bappeda

07 March 2019 14:07
Camat dan Lurah se-Makassar, Menuai Pujian Dari Bappeda

BugisPos – Upaya kota Makassar untuk mempertahankan penghargaan tertinggi Kota Sehat, Swasti Saba Wistara yang direncanakan akan didapatkan kembali untuk kelima kalinya, makin menuai hasil.

Pasalnya, para lurah dan camat se-kota Makassar dan seluruh SKPD telah melakukan upaya optimal dan maksimal di wilayah masing-masing untuk meraih kembali penghargaan tersebut.

Atas progress yang dicapai, kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) kota Makassar, Andi Khadijah Iriana memberikan pujian kepada lurah dan camat se-kota Makassar.

“Camat dan lurah bekerja cukup efektif di wilayahnya masing-masing. Tim penilai Kota Sehat Provinsi juga sebut camat dan lurah di Makassar luar biasa,” ungkap Andi Khadijah.

“Semua tujuh tatanan kelurahan dan SKPD alhamdulillaah sudah terpenuhi. Kita ingin, di akhir periode pertama Walikota Makassar, Pak Danny kita bisa dapat lagi Swasti Saba Wistara,” tambah Andi Khadijah.

Namun, Khadijah masih mengeluhkan program Open Defecation Free (ODF) atau bebas BAB sembarangan yang belum mencapai hasil maksimal.

Menurut Khadijah, camat dan lurah berserta SKPD sudah maksimal dalam menyukseskan program ini, dirinya berharap program ini bisa berhasil dengan tidak ada lagi masyarakat yang BAB sembarangan.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya