HUT Kostrad, Yonif PR 433/JS Gelar Syukuran

07 March 2019 09:16
HUT Kostrad, Yonif PR 433/JS Gelar Syukuran

BugisPos – Batalyon Infanteri Para Raider 433/Julu Siri mengadakan acara syukuran HUT Kostad ke-58.

Acara syukuran HUT ke-58 Kostrad ini digelar di Indoor Balai prajurit Julu Siri, Sambueja, Rabu (6/3/2019).

Acara peringatan HUT kali ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama ini.

Kegiatan syukuran seperti ini, memiliki makna spiritual, dengan nilai juang yang tinggi dalam rangka memelihara momen sejarah pengabdian prajurit Kostrad kepada Bangsa dan Negara.

Makna spiritual dari acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala keberhasilan yang telah dicapai, sekaligus sebagai momentum untuk memotivasi diri dalam meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

Komandan Yonif Para raider 433/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P dalam sambutannya membacakan amanat Pangkostrad menyampaikan seluruh perasaan dan ingatan warga Kostrad menjadi tergugah dan segar kembali manakala kita memperingati peristiwa penting, apalagi peristiwa penting itu adalah “Hari Ulang Tahun Kostrad”. Kita semua berharap, peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan mawas diri dan evaluasi atas kinerja, pelaksanaan tugas pokok dan pengabdian selama ini, yang selanjutnya dijadikan inspirasi guna memperbaharui tekad, semangat serta motivasi pengabdian dalam menjalankan tugas sebagai Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad.

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Kostrad, yaitu: “Kita Mantapkan Militansi Dan Profesionalisme Prajurit Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok”.

Rangkaian kegiatan syukuran HUT ke-58 Kostrad kali ini diisi diantaranya Pemotongan Tumpeng & Doa Bersama, Penampilan Marawis, Pemberian santuan kepada Anak Yatim Yayasan Firdaus dan Pemberian Hadiah Lomba dalam rangka HUT ke-58 Kostrad.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-58 Kostrad, Yonif Paa Raider 433/Julu Siri telah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya Donor Darah, Karya Bhakti tersebar dengan sasaran fasilitas umum disekitaran asrama, Anjangsana, ziarah ke TMP Pakkaatto, Lomba Senam dan Tari Kreasi, Pertandingan sepakbola Antar Bulan Kelahiran, Doa Bersama,

Renungan Malam dan diakhiri dengan acara syukuran yang diselenggarakan pada hari ini dengan khidmat dan dalam nuansa penuh keakraban. Seluruh kegiatan tersebut semata – mata bertujuan untuk mengingatkan Prajurit Kostrad agar tidak melupakan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kasdivif 3 Kostrad Kol. Inf Imam Purnomo H., S.I.P. beserta Ibu, Camat Simbang, Danramil 1422-02/Bantimurung, Kapolsek Bantumurung, Kepala Desa Sambueja, Tokoh Agama Sambueja, Anak Yatim/Piatu Yayasan Firdaus beserta seluruh Prajurit dan Persit KCK Ranting 4 Yonif Para Raider 433/Julu Siri. (Info_Julusiri)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya