HTTP Status[404] Errno [0]

Kakan Kemenag Sidrap Buka Acara Munaqasyah Santri

07 March 2019 21:54
Kakan Kemenag Sidrap Buka Acara Munaqasyah Santri

BugisPos – DPD Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kabupaten Sidrap menggelar Munaqasyah santri TPA se-kecamatan Maritengngae di Aula Al-Manar Pangkajene, Kamis pagi, 7 Maret 2019.

Iklan Camat Panakukang

Tujuan kegiatan ini untuk mengukur kemampuan para santri TPA selama menimbah ilmu di TPA masing-masing atau bisa disebut Ujian Para Santri TPA, sebanyak sekitar 50 TK/TPA se-kecamatan Maritengngae yang hampir seluruhnya melibatkan Penyuluh Agama Islam (PAI) dalam proses belajar harian.

Adapun materi yang diujikan meliputi bacaan sholat, qiroah, doa harian, surat pendek, ayat pilihan, disamping soal Pilihan Ganda yang disediakan dan memiliki score masing-masing.

Irman selaku Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Sidrap membuka dengan resmi Munaqasyah Santri ini dan sangat mengapresiasi kegiatan yang tiap tahunnya diadakan oleh DPD BKPRMI kabupaten Sidrap.

Menurut Irman, kegiatan seperti ini sangat memiliki nilai tinggi utamanya pada peningkatan pemahaman keagamaan bagi anak usia dini.

Dalam sambutannya, Irman mengatakan bahwa Munaqasyah Santri ini juga sebagai tolak ukur baginya dalam menilai kinerja seorang Penyuluh Agama Islam (PAI) pada objek binaan masing-masing.

“Ajang ini bisa memperlihatkan dengan jelas hasil binaan TK/TPA oleh Penyuluh Agama Islam,” terangnya.

Irman yang juga menjabat sebagai Ketua LPTQ kabupaten Sidrap tersebut juga berharap kegiatan ini terus dilaksanakan tiap tahunnya dalam rangka pengembangan pemahaman keagamaan dengan melibatkan KUA dan Penyuluh Agama Islam.

Acara ini juga dihadiri oleh Pengurus DPW BKPRMI Sul-Sel, Ali Hafid, Kepala Seksi PD dan Pontren Kemenag Sidrap, Muhammad Syairin, para Penyuluh Agama, dan seluruh pengurus BKPRMI kabupaten Sidrap.

-Suriady-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya