HTTP Status[404] Errno [0]

Motor Ambulans, Layani Warga Lorong

08 March 2019 00:16
Motor Ambulans, Layani Warga Lorong
Motor Ambulans siap layani warga Makassar di Lorong

BugisPos – Pemkot Makassar banyak mentong inovasinya, apalagi dalam konteks kesehatan masyarakat. Faktanya, program Dottoro’ta, yang sudah meraih penghargaan nasional, juga Ambulans Laut, Renovasi sejumlah Puskesmas, kini muncul lagi program Motor Ambulans. Sebuah inovasi baru yang belum pernah diadakan di daerah lainnya.

Saat ini Pemkot Makassar tengah melakukan pengadaan sedikitnya 15 Motor Ambulans guna meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di lorong-lorong.

Kabag Perlengkapan Sekretariat Kota Makassar, Husni Mubarak mengatakan, belasan motor ambulans itu sementara diproduksi oleh salah satu perusahaan di Bandung.

“Sementara diproduksi. Ini saya lagi tinjau di Bandung unitnya. Insya Allah bulan depan sudah selesai semua. Peruntukan semua di 15 kecamatan,” sebutnya, Selasa (05/03/2019).

Adapun anggaran pengadaannya mencapai Rp90 juta per unit. Direncanakan ambulans ini akan beroperasi April mendatang.

“Motor ambulans namanya. Tapi kami lagi cari nama yang tepat sebenarnya. Itu difungsikan untuk di lorong-lorong nanti,” lanjut Husni Mubarak.

Dia menambahkan, inovasi ini akan diperuntukan ke 15 wilayah kecamatan untuk ditempatkan di Puskesmas. Tujuannya untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang tinggal di lorong-lorong.

“Biasanya ‘kan kalau mobil itu sangat susah kita jangkau. Apalagi kalau di pulau-pulau itu, kasihan. Itu salah satu tujuannya dihadirkan motor ambulans lorong ini,” terang dia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya