Tawwa Mahasiswa UNM Asal Bulukumba Buka Usaha Bestcorn

07 March 2019 23:42
Tawwa Mahasiswa UNM Asal Bulukumba Buka Usaha Bestcorn
Andi Juliandrie

 

BugisPos.- Andi Juliandrie Abham, yang tercatat sebagai mahasiswa Semester IV jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Negeri Makassar ( UNM ), berbeda dengan sebagian mahasiswa seusianya.

Putra Alm. H. Andi Baso Hamid / Andi Rukmawati A.Mappiwali ini selain menimba ilmu di UNM, dia memanfaatkan waktu senggannya membuka usaha “Bestcorn” atau sering disebut jagung marning di rumahnya di Makassar.

 

Menurutnya, usaha Bestcorn nya mulai beroperasi sejak 27 Oktober 2017 silam dengan mempekerjakan 4 orang tenaga kerja yang diambil dari kalangan keluarga dan kerabatnya membantu saat produksi asli homemade.

Menyinggung soal izin usaha dan izin BPOM, cucu Alm.Andi Mappiwali Karaeng Bali yang dikenal sebagai tokoh masyarakat di Kecamatan Herlang, Andi Juliandrie mengaku, usahanya sudah mengantongi izin termasuk sudah memiliki izin dari Balai Pengawasan Obat Makanan ( BPOM ) dengan p.irt no 2157302010255-22.

” Alhamdulillah produksi yang dihasilkan kurang lebih 200pcs/perbulan, dengan omzet Rp. 2 juta kotor atau Rp. 1 juta bersih,” ujar anak muda ini.

Kemudian terkait soal pemasaran hasil produksinya, Andi Juli yang lahir di Bulukumba tahun 1999 menjelaskan Bestcorn nya terjual sampai ke Papua, Jakarta, Jogjakarta, Surabaya dan Palu.

Sedangkan untuk di Makassar sendiri, sudah bisa didapatkan di Koperasi Mahasiswa UNM ( Kopma UNM Gunung Sari dan Kopma UNM Pascasarjana ) Wifi Corner Pettarani dan Cafe Barista Cendrawasih.

” Saya bikin Bestcorn (jagung marning kekinian) dilatar belakangi saat saya mampir membeli jagung marning, dengan kemasan yang sarat dengan kearifan lokal. Dari situ muncul keinginan saya membuka usaha Bestcorn dengan kemasan yang lebih bagus dan cita rasa yang khas,” jelasnya dan soal pemasaran, dia juga menjual melalui jaringan online.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya