34 Calon Wasit C1 Nasional Dinyatakan Lolos Tahap Seleksi

09 March 2019 15:15
34 Calon Wasit C1 Nasional Dinyatakan Lolos Tahap Seleksi

BugisPos – Seleksi calon  peserta wasit C1 Nasional dilaksanakan di Stadion Ganggawa Kabupaten Sidrap,Sabtu pagi, 9 Maret 2019.

Seleksi diikuti puluhan peserta dari beberapa Provinsi di tanah air, diantaranya Papua, Sorong, Surabaya, NTB, Gorontalo, Banjarmasin,dan Sulawesi Selatan.

Dalam seleksi ini, tampak hadir para pengurus Asprov PSSI Sul-Sel dan sejumlah pengurus Askab PSSI Sidrap.

Para peserta yang mengikuti seleksi, berlari  sejauh 400 meter dengan 10 kali putaran, dan terlihat  para peserta  berupa keras  menyelesaikan seleksi yang diikuti untuk dapat menjadi wasit C1 Nasional.

Saat ditemui, Ahmad Jafri selaku Exco Asprov PSSI Sul-Sel mengatakan, kegiatan kursus Wasit C1 Nasional ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang perwasitan dan menciptakan  generasi wasit yang potensial dimana masa yang akan datang.

“Kenapa Kami melaksanakan kursus wasit di daerah seperti Sidrap karena kami ingin menghidupkan suasana persepakbolaan di daerah- daerah khususnya di Sidrap dan pada umumnya di Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Dari 48 peserta yang mengikuti seleksi, yang lolos sebanyak 34 peserta dan yang dinyatakan tidak lolos 9 wasit dan 5 asisten wasit dengan jumlah keseluruhan 14 peserta.

Bagi peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pelatihan kursus wasit C1 Nasional mulai tanggal 10 hingga 16 Maret 2019 di Hotel Grand Zidny, Pangkajene Sidrap.

-Suriady-

Editor – ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya