HTTP Status[404] Errno [0]

Bappeda Mintaki Bulo Masuki Dunia E Commerce

09 March 2019 06:32
Bappeda Mintaki Bulo Masuki Dunia E Commerce
Pertemuan Bappeda dengan pengembang Bulo

BugisPos — Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar harus berlari kencang dalam menyikapi segala perkembangan yang ada. Ketua Bappeda Makassar dr Andi Andi Hadijah Iriani tak ingin instansinya tertinggal dalam hal apapun. Semua perkembangan mesti direspon cepat,

Terkait hal itulah Bappeda mengumpulkan seluruh pengembang badan usaha lorong (Bulo) dalam rangka membahas pengembangan Bulo menuju E Commerce di Hotel Aston, Rabu (6/3/2019).

Kepala Bappeda Makassar Andi Hadijah Iriani mengatakan, dalam rangka mewujudkan program prioritas Makassar menuju 4.0, sudah saatnya kelompok-kelompok kerja memberdayakan Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui teknologi digital.

Pamanfaatan teknologi digital yang dimaksud Iriani, adalah melalukan penjualan secara E- Commerce (perdagangan online) yang diimplemestasikan dalam program sistem Sombere dan Smart City Kota Makassar.

“Dengan hijrahnya kita ke e commerce maka peluang pelaku IKM dan UKM untuk membuka kesempatan kerja baru akan meningkat menjadi satu setengah kali dengan penggunaan digital saat ini,” kata Iriani

Selain itu, dengan memanfaatkan teknologi digital, probabilitas pelaku IKM dan UKM untuk menjadi inovatif akan meningkat sebanyak 17 kali.

“Zaman telah berubah, kita harus menjemput itu agar produk-produk yang dihasilkan Bulo kita, bukan hanya sekadar kewajiban program, tetapi bagaimana produk itu bisa menjadi nilai jual yang akhirnya kelompok-kelompok kita di kecamatan akan mandirk,” ucap Iriani (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya