HTTP Status[404] Errno [0]

Rumah Baca ‘Philosophia’ Toddopuli Dipuji Tim Penilai SSL 2019

09 March 2019 09:57
Rumah Baca ‘Philosophia’ Toddopuli Dipuji Tim Penilai SSL 2019

BugisPos – Tahap penilaian lomba Sombere’ dan Smart Lorong (SSL) 2019 telah sampai di lorong di jalan Toddopuli 9, kelurahan Borong, kecamatan Manggala, kota Makassar, Jumat, 8 Maret 2019.

Di lorong ini, selain menonjolkan kebersihan lorong, tim penilai di buat takjub dengan adanya Rumah Baca “Philosophia” yang terletak bersisian dengan rumah-rumah warga.

Diketahui, rumah baca ini telah ada sebelum adanya ajang SSL 2019 yang dikelola oleh sejumlah mahasiswa pencinta buku yang berdomisili di lorong tersebut. Rumah baca ini berisi ratusan buku yang dapat dibaca secara gratis.

“Buku-bukunya begitu lengkap dan beragam. Bahkan, buku-buku best seller juga banyak berjejer dirak-rak yang di bentuk sedemikian artistik. Ini betul-betul lorong yang cerdas” ujar Ketua SSL 2019, Sakkapati usai membuka sejumlah lembaran buku yang terdapat di rumah baca tersebut.

“Tentu saja ini menjadi perhatian khusus bagi kami. Tidak banyak lorong yang menyiapkan rumah baca dengan koleksi buku yang begitu representatif seperti ini. Kedepannya kita berharap, ini menjadi contoh dan meminta agar ini tetap dijaga, dan kalau perlu di buat lebih nyaman. Seperti penambahan fasilitas taman bermain untuk anak, atau pun juga akses internet gratis bagi warga. Intinya, ini sangat kami apresiasi”, tambahnya.

Selain rumah baca Philosophia, di lorong Toddopuli ini juga terdapat koran dinding, tanaman hijau, termasuk graviti estetik dengan berbagai pesan-pesan positif yang menempel di dinding-dinding lorong.

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya