HTTP Status[404] Errno [0]

Diskominfo Gandeng Anak Mudana Makassar

09 March 2019 06:47
Diskominfo Gandeng Anak Mudana Makassar
Ichwan Jacub

BugisPos — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Makassar yang dinakhodai Ichwan Jacub sepertinya tak pernah kering dari inovasi.

Kali ini Diskominfo melaksanakan pembinaan dan pengembangan start up & pengelolaan Makassar Tecknopark di Hotel Arthama Jl Haji Bau Makassar, Rabu (6/3/2019).

Mengangkat tema Start up dan revolusi industri 4,0, Diskominfo menggandeng anak anak muda khususnya kalangan Siswa SMA dan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Plt Kepala Diskominfo Makassar Ichwan Jacob mengatakan bahwa kota Makassar sebagai salah satu kota smart City di Indonesia diharapkan mampu menciptakan smart people dalam menyongsong revolusi industri 4.0 yang arusnya secara global tak terbendung lagi.

“Makassar sebagai salah satu kota percontohan Smart City di Indonesia. Kita mengharapkan terciptanya Smart people, khususnya bagi anak anak muda (kaum milenial) dalam memperoleh edukasi seperti kegiatan seperti ini.” ucap Ichwan.

“Start up di Makassar perlu didorong pembinaannya, sehingga pemanfaatan teknologi di kalangan anak muda dapat terarah dan mampu menciptakan start up-start up baru yang tentunya mendorong peningkatan ekonomi di kota Makassar.” lanjutnya.

Mantan Kabag Umum ini juga mengungkapkan edukasi bagi masyarakat terkait penggunaan Gadget juga harus berkesinambungan agar menghasilkan Outkam atau dampak positif utamanya dalam menyadur pemberitaan dan informasi yang sangat cepat.

“Saat ini kita diperhadapkan situasi dimana beredar berbagai berita dan informasi dengan begitu cepatnya tanpa bisa kita sadur, sehingga diperlukan cara cara yang smart untuk meningkatkan kapasitas dari sisi penggunaan gadget,” tandasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya