HTTP Status[404] Errno [0]

Hujan Deras, BPBD Siagakanki Tim Evakuasi 24 Jam

09 March 2019 06:44
Hujan Deras, BPBD Siagakanki Tim Evakuasi 24 Jam
Taufik Rahman

BugisPos – Sudah menjadi tupoksinyami Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD kota Makassar bila sewaktu-waktu muncul ancaman bencana, seperti hujan deras yang bisa saja disertai angin kencang dan longsosr.

Seperti pada kejadian hujan deras disertai angin kencang yang terjadi sejak pagi hingga sore hari, Kamis (7/3/2019) masih dianggap wajar oleh Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), namun tetap harus diwaspadai.

Kepala BPBD Makassar, Taufik Rahman mengatakan, genangan yang terjadi di sejumlah ruas jalan akibat hujan deras masih dalam batas wajar lantaran belum ada rumah yang tenggelam

“kita terus memantau, tim belum turun melakukan evakuasi karena air masih sebatas genangan. Kalau hujan reda pasti air surut kembali,” kata Taufik, sapan akrab Taufik Rahman.

Meski begitu, Taufik mengaku tetap menyiagakan tim evakuasi 24 jam di setiap Carester. Bahkan ia tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Pemadam Kebakaran untuk mengantisipasi banjir di Makassar.

” Kita juga aktif berkoordinasi dengan RT/RW supaya kita cepat tahu wilayah apa saja yang butuh evakuasi,” ucap Rahman (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya