HTTP Status[404] Errno [0]

Inovasi Diskominfo, Bikinki Sede Video Mapping

09 March 2019 06:57
Inovasi  Diskominfo, Bikinki Sede Video Mapping
Ichwan Jacub

BugisPos – Inovasi tiada henti. Kira-kira itulah prinsip yang dipegang oleh Ichwan Jacub dalam menakhidai Diskominfo Makassar.

Kini Diskominfo kota Makassar di tangan Ichwan, akan menampilkan gambaran kota Makassar dari masa ke masa dalam bentuk edukasi digital yang berkemas dalam Video Mapping .

Video mapping adalah sebuah teknik dalam pencahayaan atau proyeksi cahaya sampai akhirnya menciptakan ilusi optis pada objek. Secara visual akan berubah ubah bentuk sesuai apa yang di proyeksikan. Perubahan tersebut biasanya menggunakan sebuah media atau objeck, ataupun sebuah bidang.

“Video Mapping merupakan hal baru di beberapa kota termasuk Makassar, untuk menampilkan beberapa kegiatan yang bersifat memberikan edukasi terkait gambaran struktural kota Makassar sesuai tagline saat ini, esok dan akan datang (Now, Next and New).” terang Plt Kepala Diskominfo Makassar Ichwan Jacob, Jumat (8/3/2019).

Lebih lanjut Ia mengatakan, Video ini akan menjawab dan memberikan gambaran besar tentang kota Makassar berupa Seni, Budaya, Pariwisata, Rekayasa kegiatan, Program pemerintah, sejarah kota dan perencanaaan kota kedepan.

Beberapa spot spot akan digunakan di area Sombere Hold tepatnya lantai II gedung Balai kota. Seluruh dindingnya bisa digunakan untuk memproyeksi gambar gambar yang mengedukasi khusunya pelajar tambahnya.

Ichwan menyebutkan, jika tak ada halangan konsep ini direalisasikan sebelum Mei 2019, “Sementara proses, Insya Allah jadi sebelum bulan Mei dan bulan ini (maret) mudah mudahan sudah bisa diadakan lelang.” Tandasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya