HTTP Status[404] Errno [0]

Karena Makassar Tauwwa Punya Inisiatif Tinggi

09 March 2019 06:28
Karena Makassar Tauwwa Punya Inisiatif Tinggi
Joris van Etten

BugisPos – Kota Makassar boleh berbangga lantaran kota ini melalui Dinas PU Makassar bakal mendapat suntikan dana dari Asian Development Bank (ADB) sebesar USD 5,8 juta untuk penanganan sanitasi dan pemukiman kumuh.

Senior Urban Development Specialist South East Asia Departement, Joris van Etten mengatakan, sejatinya bantuan tersebut akan dicairkan pada Juni 2019.

Namun, pihaknya masih menunggu beberapa kelengkapan data dari Pemerintah Kota Makassar sehingga ia menargetkan, pencairan bantuannya dilakukan awal 2020 mendatang.

“Kita berikan sarana akses air bersih dan sanitasi, bantuan kita masuk dalam Research on Improving Systems in Education (RISE) dari ADB, dengan menyasar 12 lokasi kumuh di Kota Makassar,” kata Joris, Kamis (7/3/2019).

Ia mengungkapkan, alasan ADB memberikan bantuan ke Pemerintah Kota Makassar lantaran beberapa tahun terakhir Makassar memiliki inisiatif yang tinggi untuk meningkatkan kualitas hidup warganya yang berkumim di wilayah pemukiman kumuh.

“Hal itulah yang mendasari kami, karena Makassar punya inisiatif yang besar dalam memberantas kemiskinan apalagi ADB dan Makassar punya pertemanan yang baik,” ucap Joris (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya