HTTP Status[404] Errno [0]

Kita Mulaimi Konsep Pendekatan Keluarga

09 March 2019 06:53
Kita Mulaimi Konsep Pendekatan Keluarga
dr Naisyah Tun Azikin

BugisPos – Untuk mencapai sasaran target Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) memang bukanlah pekerjaan gampang. Tantangannya cukup berat karena ini menyangkut kesadaran masyarakat.

Karena itulah Dinas Kesehatan Kota Makassar kembali akan melakukan penataan kesehatan di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Andi Naisyah Tun Azikin mengatakan, pihaknya akan mencoba menerapkan metode pendekatan keluarga dalam mewujudkan 100 persen Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Makassar.

“Kita akan mulai terapkan konsep pelayanan kesehatan dengan pendekatan rumah tangga. Kita ingin target 100 persen JKN di makassar bisa tercapai,” kata Naisyah, sapaan akrab Naisyah Tun Azikin, Kamis (28/2/2019).

Selain itu, Naisyah juga menghimbau kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan kader-kader kesehatan tingkat RT/RW untuk turut serta mensosialisasikan JKN-KIS di masyarakat.

“Tentu peran-peran LPM dan kader-kader kita sangat harapkan untuk membantu kami mensosialisasilan JKN-KIS. Memang masih banyak PR yang harus kita selesaikan, semoga kolaborasi pemerintah dan masyarakat perlahan mampu menyelesaikan PR kita,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya