HTTP Status[404] Errno [0]

Mauki’ Membangun Smart People di Makassar

09 March 2019 06:42
Mauki’ Membangun Smart People di Makassar
Ichwan Jacub

BugisPos – Sebagai ibu kota Sulsel, Makassar tentunya harus yang terdepan di abnding dengan kabupate/kota lainnya di Sulsel. Karena itulah agaknya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menggandeng akademisi, kejaksaan dan aparat kepolisian dalam membangun smart people di Makassar.

Plt Kepala Dinas Kominfo Makassar Ichwan Jacub mengatakan, untuk mewujudkan program pemerintah menuju industri 4.0, pihaknya membutuhkan kerjasama seluruh komponen baik masyarakat maupun forkopimda

“Kita ingin membangun smart people di Makassar. Kita tidak akan bisa mencapai smart city jika publik kita masih tertinggal terhadap perkembangan digital yang berlangsung di sekitar kita,” kata Ichwan, sapaan alrab Ichwan Jacub Kamis (7/3/2019).

Menurut Ichwan, saat ini Pemerintah Kota Makassar telah ikut menjadi lokomotif pergerakan dunia digital, setidaknya dalam meningkatkan kualitas layanan publik.

“Banyak apresiasi yang sudah diraih. Saat ini Makassar menjadi contoh model pengembangan Smart City di Indonesia. Bahkan, bersama 26 kota dari 10 negara ASEAN, Makassar di tunjuk sebagai salah satu wakil Indonesia pada pertemuan jaringan kota cerdas atau ASEAN Smart Cities Network (ASCN) yang berlangsung di Singapura. Tentu saja ini semakin memperkuat program pengembangan kota pintar di kota kita ini,” ucap Ichwan (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya