HTTP Status[404] Errno [0]

Waspadaki’ Penyakit Kardiovaskular Mulai Incar Anak Muda Makassar

09 March 2019 06:57
Waspadaki’ Penyakit Kardiovaskular Mulai Incar Anak Muda Makassar
dr Hadarati Razak

BugisPos – Semakin maju suatu daerah maka tampaknya semakin banyak pula macam penyakit yang muncul. Sepertinya hal ini merupakan hukum alam yang tak bisa ditawar.

Dinas Kesehatan Kota Makassar menyebut penyakit kardiovaskular seperti stroke dan jantung, kini mulai menyasar dan mengincar golongan usia muda di kota Makassar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Makassar, Hadarati Razak mengatakan, faktor utama yang menyebabkan penyakit tersebut lantaran gaya hidup anak muda, saat ini yang gemar mengonsumsi makanan instan.

Ditambah lagi menjamurnya aplikasi online baik game maupun pusat perbelanjaan membuat anak muda saat ini malas untuk bergerak.

“Penyakit ini mulai banyak menyerang pada usia muda, 25 sampai 30 tahun. Faktornya pola hidup yang kurang sehat dan jarang berolahraga,” kata Hadarati, Jumat (1/3/2019).

Selain itu, makan makanan tinggi lemak, garam dan kalori, kata Hadarati, juga menjadi pemicu munculnya penyakit tersebut.

Menurutnya, penyakit kardiovaskular sama berbahayanya dengan penyakit menular.

“Mulai tahun lalu kita telah gencarkan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan makan sayur dan buah, latihan fisik sebelum beraktivitas,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya