HTTP Status[404] Errno [0]

Ada Festival Barasanji di Mesjid Cheng Ho

10 March 2019 08:39
Ada Festival Barasanji di Mesjid Cheng Ho
Wawali Deng Ical (paling kiri)

Wawali Deng Ical (paling kiri)BugisPos – Barasanji adalah budaya Islam yang selama ini berkembang di Indonesi sejak dulu. Banyak kegiatan masyarakat yang diwarnai dengan barasanji, misalnya acara sunatan, selamatan rumah baru, hakikah, dan lain-lain. Barasanji adalah puisi puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Terkait hal itu, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal Mi mengapresiasi terselenggaranya Festival Barasanji se Sulawesi Selatan yang diselenggarakan Bosowa Corporide dalam rangka memperingati Hut ke-46 tahun.

Kegiatan ini digelar di Masjid Cheng Ho Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (9/3/2019) dan diikuti sebanyak 64 peserta dari 13 pesantren.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi karena sangat berdampak positif, sebagai salah satu upaya pelestarian budaya,” kata Deng Ical.

Kegiatan ini diikuti oleh 13 Pesantren yang ada di Sulawesi Selatan, dengan 64 total peserta.

Sementara itu penyelenggara acara sekaligus Founder Bosowa Grup Aksa Mahmud mengatakan, awal mula ide festival barsanji terbentuk ketika ia tengah menghadiri takziah salah satu keponakannya. Saat itu acara takziahnya diselingi dengan lantunan barsanji.

“Budaya barasanji sudah sangat jarang didengarkan, dan saya mendengarnya setelah sekian lama. Saya pun tergerak untuk turut bertanggung jawab dalam pelestariannya sebagai salah satu budaya,” ucap Aksa, sapaan akrab Aksa Mahmud (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya