HTTP Status[404] Errno [0]

Dua Pasar Tradisonal Siap Dibangun

10 March 2019 08:41
Dua Pasar Tradisonal Siap Dibangun
Pasar Toddopuli kec Panakkukang Makassar

BugisPos – Di kota Makassar terdapat sejumlah pasar tradisional, yang semuanya sudah pantas dibangun kembali karena susah tidak sesuai dengan perkembangan zaman.

Namun demikian dalam tahun tahun ini, yakni 2019 dan 2020 ada dua pasar tradisional yang diprioritaskan akan segera dibangun, yakni Pasar Toddopuli di kecamatan Panakkukang dan Pasar Mandai di kecamatan Biringkanaya.

Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelontorkan anggaran sebesar Rp150 juta untuk membayar jasa konsultan perencanaan untuk pembangunan 2 pasar tradisional.

Kedua pasar tersebut, Pasar Toddopuli dan Mandai. Masing-masing pasar memperoleh anggaran sebesar Rp 75 juta.

“Sebelum pembangunan pasar terlebih dahulu ada namanya DED. Hal itu untuk merencanakan secara detail bentuk pasar yang akan dibangun,” kata Nielma Palamba, Kepala Dinas Perdagangan kota Makassar.

Nielma sapaan akrab Nielma Palamba mengatakan, pembagunan pasar Toddopuli akan direalisasikan tahun ini dengan menggunakan anggaran pusat sebesar Rp 4 miliar.

“Tahun ini kita bangun Toddopuli dulu. Semenatara, Pasar Mandai kita bangun tahun 2020. Sebab, di sana kita akan bangun Pasar Mandai menjadi pasar Standar Nasional Indonesia,” kata Nielma serius (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya