HTTP Status[404] Errno [0]

Nielma Rancang Pasar Mandai Berstandar Nasional

10 March 2019 08:43
Nielma Rancang Pasar Mandai Berstandar Nasional
Nielma Palamba

BugisPos – Mantan Kadis Dukcapil Nielma Palamba yang kini menakhodai Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdag) kota Makassar, agaknya dirinya merasa sakit bila tak berinovasi. Kali ini dia bermimpi melahirkan pasa berstandar nasional.

Nielma melalui Dinas Perdagangan Kota Makassar memprogramkan menjadikan Pasar Mandai sebagai pasar berstandar nasional (SNI).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 75 juta untuk membayar jasa konsultan perencanaan.

“Sebelum pembangunan pasar terlebih dahulu ada namanya DED, untuk merencanakan secara detail bentuk pasar yang akan dibangun,” kata Nielma, Sabtu (9/3/2019).

Meski begitu, Nielma mengungkapkan pembangunan pasar tersebut baru akan direalisasikan tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, anggaran yang akan digunakan merupakan anggaran pusat dan anggaran pusat tahun ini diperuntukkan bagi pembangunan pasar Toddopuli.

“Pasar Toddopuli tidak bisa kita jadikan pasar berstandar nasional karena lahannya sempit. Mudah-mudahan tahun 2020 pembangunan Pasar Mandai sudah bisa dimulai,” kata Nielma Palamba (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya