HTTP Status[404] Errno [0]

Satgas Drainase Dinas PU Ternyata Anak Jalanan

10 March 2019 08:40
Satgas Drainase Dinas PU Ternyata Anak Jalanan
Haeruddin

BugisPos — Cukup mengejutkan apa yang diungkapkan Haeruddin, Kepala Seksi Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar. Dia bilang, anggota Satgas yang selama ini diberdayakan Dinas PU Makassar untuk pemeliharaan drainase, adalah anak jalanan (Anjal), pendatang yang menganggur, dan kalangan orang miskin.

Kata Haeruddin, 153 kelurahan dari 14 kecamatan di Kota Makassar memiliki 480 orang anggota Satgas yang bekerja pukul 8 pagi hingga jam 3 siang untuk penanganan drainase. Dengan demikian, permasalahan drainase yang dianggap meresahkan warga kini telah dapat diatasi.

Menurutnya, dikerahkannya sejumlah anggota Satgas membuat warga yang bermukim di wilayah kepimpinannya tidak lagi menjadi hal menakutkan.

Kata Haeruddin, pekerjaan tersebut dilakukan orang yang siaga dan dibantu dengan peralatan yang memadai.

“Kami telah punya pompa yang akan digunakan jika ada saluran drainase yang mampet,” ujarnya, Sabtu 8/3/2019.

Menurutnya, daerah kawasan Kota Makassar yang cukup luas mampu dikelola dengan baik. Bukan hanya itu, pekerjaan yang diberdayakan dalam aktivitas itu adalah orang dengan kategori kurang penghasilan dan juga anak jalanan.

“Selain kami berdayakan para warga pendatang yang butuh pekerjaan, juga melibatkan anak putus sekolah agar berdaya guna. Sehingga mengurangi tingkat pengangguran,” tutupnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya