HTTP Status[404] Errno [0]

Tawwa Marwan Syahrir Terpilih Ketua Purna Jamnas 91

10 March 2019 19:47
Tawwa Marwan Syahrir Terpilih Ketua Purna Jamnas 91

BugisPos.- Marwan Ilyas, dari Kwartir Cabang Bulukumba, terpilih sebagai ketua pengurus Purna Jamnas ( PJ) 91, untuk wilayah Sulsel yang dikukuhkan oleh Ketua umum Purna Jamnas pusat Muh Yusuf, pada acara arena Musda dilaksanakan dari tgl 9-10 Maret 2018 di wisata alam Bantimurung.

Mayor CTP.M.Sadly salah seorang anggota Purna Jamnas 91 yang kini sedang melaksanakan ibadah Umrah melalui WhatShap yang dikirim dari Makkah Al Mukarrah kepada awak media ini menyampaikan, Pemilihan pengurus Purna Jamnas 91, sekaligus menjadi ajang silaturahim dan mengingatkan kembali memori saat masih duduk di bangku SMP dan mengikuti jambore Nasional di Cibubur tahun 199.

” Alhamdulillah, melalui arena Musda yang dihadiri Ketua Umum Purna Jamnas Sulsel Muh.Yusuf, kami bisa bertemu kembali dengan teman teman sesama Purna Jamnas 91 setelah berpisah kurang lebih 28 thn lalu,” sebut anggota TNI berpangkat Mayor ini yang mengaku bangga karena yang terpilih sebagai Ketua PJ 91 berasal dari Kwarcab Bulukumba.

Dan kegiatan ini juga ditandai dengan penyambutan tari Padduppa ketua umum PJ.91 di wisata alam Bantimurung, dilanjutkan ramah tama antar pengurus pusat dan panitia Musda Sulsel. Selain itu juga diisi acara hiburan dan api unggun, dan terakhir di adakan rapat pemilihan ketua pengurus PJ.91 Sulsel.
Ketua Umum PJ.91 Sulsel Muh.Yusuf, mengatakan dibentuknya kepengurusan PJ 91 bertujuan untuk memudahkan kordinasi pengurus pusat dan daerah.

” Dengan terbentuknya kepengurusan PJ 91, diharapkan anggota PJ 91 bisa mengetahui kegiatan dari kakak PJ 91 melalui informasi dari Kwatir Nasional ( Kwarnas ) sekaligus membantu pembinaan Pramuka di daerah,” jelasnya.

Karena katanya, pengurus PJ.91 merupakan organisasi resmi yang diakui Kwarnas. Dengan terbentuknya kepengurusan PJ 91, Muh.Yusuf meminta agar segera bekerja melakukan pembinaan Kepramukaan
khususnya di wilayah Sulsel.
” Lakukan koodinasi dengan pengurus pusat, dan jika ada yang tidak dimengerti, segera bertanya. Saya minta segera susun agenda yang akan dilaksanakan,” harap Yusuf.

Sementara itu Marwan Syahrir, Ketua Umum PJ 91 Sulsel yang terpilih menyampaikan terima kasih kepada semua kakak PJ.91, baik pengurus pusat maupun di daerah yang telah mempercayakan kepadanya selaku Ketua Pengurus PJ.91 Sulsel, dan dia berjanji akan segera membuat agenda untuk kegiatan PJ.91.

Pengurus inti yang di kukuhkan masing masing Marwan Syahrir, ( Ketua) Asrul ( Wakil Ketua ), Fitria ( Sekertaris 1 ), Firman ( Sekertaris 2 ) Tanti ( Bendahara) dan Rosi Maseta.- Suaedy.-

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya