HTTP Status[404] Errno [0]

ASN Diskominfo Makassar Berhasil Raih Gelar Doktor FISIP UNHAS

13 March 2019 00:40
ASN Diskominfo Makassar Berhasil Raih Gelar Doktor FISIP UNHAS

BugisPos – Salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar berhasil meraih gelar Doktor dengan predikat sangat memuaskan, Selasa, 12 Maret 2019.

Pegawai yang menjabat sebagai Kepala seksi Aplikasi dan Telematika di Dinas Kominfo Makassar ini bernama Jusman yang berhasil menyelesaikan pendidikannya setelah melalui ujian disertasi, yang berlangsung di Aula Prof Syukur Abdullah FISIP Universitas Hasanuddin.

Disertasi Jusman berjudul “Model Elektronik dalam Pelayanan Publik” ( studi kasus penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota Makassar).

Jusman berhasil mempertanggungjawabkan disertasinya dihadapan sejumlah penguji dan guru besar FISIP Universitas Hasanuddin.

Dalam menaparkan hasil disertasinya, Jusman harus berhadapan dengan Prof Amin Arsyad sebagai pimpinan sidang, yang juga merupakan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Sulaiman Asang selaku promotor, Badu Achmad selaku Ko Promotor pertama, Atta Irene Allorante selaku Ko Promotor kedua, Sulaeman Fattah, selaku penguji eksternal dan Prof Rakhmat selaku penguji internal.

“Salah satu yang paling menantang pada paradigma e-government yakni perlunya keselarasan teknologi, mengintegrasikan sistem informasi agar administrasi yang berbeda bisa saling berintegrasi” ujar Jusman saat menyampaikan disertasinya.

Dalam disertasinya, Jusman menawarkan model pelayanan terpadu dengan kerangka proses penyelarasan pelayanan publik yang terintegrasi dengan istilah Quadrant Fix.

Jusman memperkenalkan 4 prespektif, yakni perspektif organisasi administrasi, perspektif layanan terpusat, perspektif organisasi virtual dan potensial kompetitif, serta perspektif layanan full integrasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Makassar, Ichwan Yacub yang hadir menyaksikan langsung ujian terbuka ini mengaku bangga dengan capaian salah satu pejabat di instansinya tersebut.

ST

334 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya