DP2 Mau Pastikan Produk Ikan Segar di Pasar

12 March 2019 06:58
DP2 Mau Pastikan Produk Ikan Segar di Pasar
DP2 makukan pengawasan produk perikanan untuk mencegah bahan berbahaya pada ikan segar

BugisPos – Bahan berbahaya yang kemungkinan digunakan sebagai bahan pengawet ikan, menjadi titik perhatian pemerintah kota Makassar. Pemkot melalui Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) Makassar, dituntut intens melakukan langkah pengawasan sehingga penggunaan bahan pengawet pada ikan dapat ducegah.

Yang pasti Dinas Pertanian dan Perikanan (DP2) terus melakukan pengawasan soal terjaminnya mutu ikan bebas bahan pengawet di semua pasar di kota Makassar.

Sebagai bentuk pengawasan, Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar kembali melakukan aksi pengawasan dan pengendalian produk hasil perikanan dengan melakukan uji formalin dan uji organoleptik/sensori pada beberapa ikan segar di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, di Jalan Sabutung, Kelurahan Pattingalloang Baru Kecamatan Ujung Tanah, Kamis 17/1/2019.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan, pengawasan ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan tim DP2 kota Makassar untuk memastikan produk ikan segar yang beredar di pasaran bebas dari bahan berbahaya sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.

“Kami akan terus melakukan pengawasan di pasar-pasar ikan guna memenuhi pasokan ikan yang aman dikonsumsi masyarakat,”jelas Evi.

Dalam aksi pengawasan yang dilakukan di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Paotere, di Jalan Sabutung ini sebanyak 8  jenis ikan diperiksa oleh tim DP2 dan mendapatkan hasil negatif untuk seluruh ikan yang telah diuji (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya