Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Indonesia Optimis Mendulang Sukses

12 March 2019 13:36
Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021, Indonesia Optimis Mendulang Sukses

BugisPos – Ajang bergengsi pertandingan MotoGP tahun 2021 mendatang akan dilaksanakan di Indonesia, tepatnya di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Presiden RI, Joko Widodo menyatakan Indonesia siap menggelar pertandingan kelas dunia ini. Hal tersebut disampaikan  saat bertemu dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Menjadi tuan rumah ajang bergengsi ini bukan kali pertama diselenggarakan di Indonesia, sebelumnya pada tahun 1997, MotoGP telah digelar di Indonesia dan berjalan dengan sukses.

Indonesia optimis bisa mendulang sukses dalam pelaksanaan MotoGP 2021, lantaran sebelumnya memiliki pengalaman sukses menggelar pagelaran Internasional, yakni Asian Games dan Asian Para Games.

Rencananya MotoGP Indonesia 2021 ini akan mengusung konsep yang berbeda dari yang sudah ada sebelumnya. Nantinya, Indonesia akan menggunakan konsep berupa sirkuit jalanan yang akan dipadukan dengan keindahan alam Mandalika, NTB.

Indonesia dipastikan dapat menyelenggarakan MotoGP 2021 usai melakukan penandatanganan antara Dorna, organisasi penyelenggara balapan MotoGP, dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada awal tahun ini.

 

Sumber : Biro Pers Istana

Editor : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya