wujudkan pelayanan publik

Kepala Bappeda Puji Camat dan Lurah

12 March 2019 06:45
Kepala Bappeda Puji Camat dan Lurah
dr Andi Khadijah Iriani

BugisPos – Pujian dari atasan atau pimpinan itu adalah wajar bila memang pujian itu objektif. Pujian itu juga merupakan motivasi untuk bekerja yang lebih baik dan lebih profesional.

 

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar,  dr Andi Khadijah Iriani melayangkan pujian kepada camat dan lurah se-Kota Makassar.

 

Dia menilai progres yang dicapai oleh seluruh camat dan lurah dalam meningkatkan kualitas kesehatan wilayah di wilayah cukup signifikan.

“Camat dan lurah bekerja cukup efektif di wilayahnya masing-masing. Tim penilai Kota Sehat Provinsi juga sebut camat dan lurah di Makassar luar biasa,” ungkap Andi Khadijah, Selasa (5/3/2019).

Diketahui Kota Makassar berupaya mempertahankan penghargaan tertinggi Kota Sehat yang kelima kalinya, Swasti Saba Wistara.

“Semua tujuh tatanan kelurahan dan SKPD alhamdulillaah sudah terpenuhi. Kita ingin, di akhir periode pertama Walikota Makassar, Pak Danny kita bisa dapat lagi Swasti Saba Wistara,” kata Andi Khadijah.

Ada beberapa catatan yang menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Makassar, yakni Open Defecation Free (ODF) atau bebas BAB sembarangan tempat yang belum 100 persen.

Kata Andi Khadijah, camat dan lurah bersama SKPD terkait sudah memaksimalkan kinerja agar tidak ada lagi BAB sembarang.

“Kalau soal ODF, yah sudah hampir nol persen, sedikit lagi hingga sampai nol masyarakat yang buang air sembarang tempat,” ujarnya (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya