Lebih 23 Ribu Siswa SMP Siapmi UNBK

12 March 2019 07:00
Lebih 23 Ribu Siswa SMP Siapmi UNBK
 Abdul Rahman Bando

BugisPos – Menghadapi ujin nasional berbasis komputer (UNBK) sungguh diperlukan persiapan yang matang, termasuk persiapan peralatan komputer yang akan digunakan siswa peserta ujian. Selain itu, jaringan internet juga harus benar-benar terjamin.

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar tengah memantapkan persiapan jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMP/sederajat.

 

Kepala Disdik Makassar, Abd. Rahman Bando mengatakan, yang paling utama persyaratan administrasi siswa calon peserta ujian.

Dia menyebut, siswa harus terakomodasi dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mana penginputannya sudah berakhir pada Jumat (8/3/2019) lalu.

“Yang pertama kita harus pastikan semua siswa yang akan ujian masuk datanya di Dapodik Kemendikbud. Tercatat hingga batas penginputan ada 23.334 peserta ujian di Makassar,” ungkap Abd. Rahman Bando, Senin (11/3/2019).

Selain itu, dia menjamin pihak petugas ujian, termasuk operator hadir pada saat pelaksanaan UNBK pada 22 hingga 25 April 2019 mendatang.

“Kita juga ingin pastikan kelancaran jaringan telekomunikasi pada saat ujian nanti. Kita akan komunikasi dengan PT. Telkom,” ujarnya.

Dia juga ingin memastikan kestabilan aliran listrik pada saat ujian nanti, mengingat penggunaan komputer atau laptop oleh para peserta. Abd. Rahman akan berkoordinasi dengan PT. PLN untuk hal itu (**)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya