HTTP Status[404] Errno [0]

Mampir Ke Sidrap, Mentan RI Nikmati ‘Ciwiwi’, Makanan Khas Sidrap

12 March 2019 18:09
Mampir Ke Sidrap, Mentan RI Nikmati ‘Ciwiwi’, Makanan Khas Sidrap

BugisPos – Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman singgah di kabupaten Sidrap, Selasa, 12 Maret 2019 dalam perjalanannya dari kabupaten Tana Toraja menuju Kota Makassar.

Saat itu, tidak ada jadwal khusus Amran singgah di Sidrap, namun karena cuaca yang kurang memungkinkan di Makassar, helikopter yang ditumpangi kakak Wakil Gubernur Sul-Sel, Sudirman Sulaiman itu harus transit dulu di Stadion Ganggawa Sidrap sekitar pukul 11.00 WITA.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Mentan, Amran Sulaiman untuk berkunjung ke salah satu warung belibis di Pangkajene serta ke kompleks SKPD Sidrap.

Dlaam kunjungannya, Amran disambut Bupati Sidrap, Dollah Mando, Dandim 1420, Letkol JP Situmorang dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono serta beberapa pejabat lain. Mereka menyempatkan berbincang ringan seputar pertanian di kabupaten Sidrap.

“Tadi diskusi bagaimana perkembangan pertanian khususnya padi.Yang membanggakan kondisinya selesai panen langsung tanam.Kami lihat dari heli,ada wilayah yang panen sementara wilayah lain tanam,bergantian,sehingga padi tersedia setiap saat,”papar Amran.

Amran juga mengomentari kuliner belibis atau “Cawiwi” goreng khas Sidrap, “Sangat bagus sekali, tadi saya menikmati belibis, itu kegemaran saya dan pak Bupati. Kalau bisa belibisnya jangan punah, tetap dikembangbiakkan,”pesan Amran.

Sekitar pukul 12.00 WITA, Mentan Amran Sulaiman melanjutkan perjalanannya menuju Makassar. Diketahui, Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan untuk memantau langsung perkembangan pertanian.

Suriady : ST

561 Views

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya