HTTP Status[404] Errno [0]

Penghargaan untuk Penulis Berbakat

12 March 2019 06:59
Penghargaan untuk Penulis Berbakat
Dinas Perpustakaan Makassar berikan Penghargaan kepada penulis berbakat

BugisPos – Memberikan penghargaan kepada penulis berbakat sesungguhnya sangat bermanfaat, terumata pada dorongan semangat menulis yang lebih produktif. Bahwa sebuah penghargaan bagi seorang penulis, adalah sebuah motivasi yang luar biasa.

Terkait hal itu, Dinas Perpustakaan Kota Makassar memberi penghargaan kepada penulis yang telah berkontribusi dalam meningkatkan minat literasi di kalangan masyarakat.

Hal ini bentuk implementasi Undang-Undang No 13 tahun 2018 bahwa setiap hasil karya Cipta Karya cetak dan rekam itu wajib untuk disampaikan kepada dinas perpustakaan kota makassar. Bertempat di Hotel Continent, Jalan Adhyaksa Makassar, Senin 11/3/2019.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim mengatakan setiap tahun dinas perpustakaan mencetak 8 judul buku koleksi daerah.

“Salah satu hari ini yang diberikan penghargaan adalah Asosiasi Guru Penulis Indonesia. Itu yang menulis nama-nama Jalan, kemudian arti jalan, itu sejarah. Sejarah jalan yang ada di kota Makassar itu kami sudah terbitkan dan kami bagi,” katanya di hadapan pewarta

Muhyiddin menerangkan soal program Dinas Perpustakaan terkait penerbitan buku lokal yang menghimpun dan merangkul semua penulis untuk terlibat dalam berkarya untuk diterbitkan.

“Kami betul-betul memberi apresiasi kepada para penulis yang memang aktif menerbitkan buku dan menyerahkan karya yang ia tulis kepada kami. Bentuk apresiasi yang kami berikan kepada mereka adalah memberikan penghargaan kepada mereka,” jelas Muhyiddin.

Ia berharap dengan bentuk apresiasi yang diberikan pemerintah, akan lebih banyak lagi penulis-penulis muda yang berbakat yang melahirkan buku-buku berkualitas. Dengan begitu, masyarakat luas bisa menikmati karya-karya mereka.

“Kita memberi ruang kepada mereka bagaimana untuk mengembangkan literasi di Kota Makassar. Setiap tahun itu ada penulis yang kami ajukan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat kota pada hari ulang tahun kota Makassar,” pungkasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya