wujudkan pelayanan publik

Walikota Puji Petani Makassar

12 March 2019 07:03
Walikota Puji Petani Makassar
Walikota Danny Pomanto

BugisPos – Dengan kondisi lahan yang semakin menipis dalam wilayah kota Makassar, ternyata tak menyurutkan semangat para petani di kota ini untuk menjalan produksi pertnanian.

Faktanya, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto memuji peran petani yang berhasil meningkatkan produksi tanaman palawija di Makassar.

Meski sebagian besar lahan pertanian terus tergerus oleh pembangunan gedung, para kelompok tani berhasil memanfaatkan lahan yang tersisa untuk menanam tanaman produktif.

“Hal luar biasa, apalagi di kota metropolitan ini. Jadi orang kadang-kadang heran, penghasilan lombok di kota Makassar meningkat tajam, begitu pun sayur-mayur. Kok bisa? Padahal hanya memanfaatkan ruang-ruang sempit di lorong-lorong, itulah hebatnya petani kita,” kata Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto usai membuka sosialisasi pengawasan dan perlindungan tanaman oleh Dinas Peternakan dan Perikanan (DP2) Makassar di Jl. Amirullah, Jumat (22/2/2019).

Alhasil, berkat kegigihan kelompok tani dalam meningkatkan produksi pertanian, pemerintah dapat menekan inflasi di Makassar.

“Tantangan pertanian kota sangat berat. Tetapi kalau kita bisa mencontoh Singapura dengan menerapkan sistem aquaculture, lahan yang sempit bisa dimanfaatkan menjadi lahan produktif,” ucap Danny (adv)

 

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya