HTTP Status[404] Errno [0]

Abbarakkaki, Kaki Patah dan Berulat, Sembuh Dengan Air

13 March 2019 17:07
Abbarakkaki, Kaki Patah dan Berulat, Sembuh Dengan Air
Farida Dg. Ngai.

BugisPos – Di zaman milenial ini, ternyata pengobatan alternatif masih menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia, bukan hanya karena biayanya yang dapat di jangkau akan tetapi nilai “ajaibnya” yang diluar nalar dapat menyembuhkan.

Seperti pengobatan yang dilakukan oleh Farida Dg. Ngai (43), hanya dengan menggunakan media air, dapat mengobati patah tulang, keseleo serta penyakit persendian lainnya.

Hal ini terungkap ketika ditemui oleh BugisPos di rumahnya di Samata, Gowa pada Rabu (13/3/2019).

Menurut Farida, dia menekuni praktek pengobatan sejak 16 tahun yang lalu dan merupakan warisan turun temurun dari buyut pihak ibunya.

“Ini warisan dari ibuku, Pak, jadi memang turun temurun kalau mengobati patah tulang” tuturnya.

“Ini juga saya mengobati orang secara tidak sengaja, awalnya ada orang yang jatuh dan tulangnya patah, karena kasihanka lihatki jadi kuobatimi dengan air yang diajarkan ibuku. Alhamdulillah, sembuhki itu orang, jadi semenjak itu banyakmi orang yang berdatangan meminta tolong, hingga saat ini tak terasa 16 tahunmi bantu-bantu orang” tambah ibu dari 3 orang anak ini.

Dalam melaksanakan praktik pengobatannya, Dg. Ngai hanya menggunakan media air sebagai alat terapinya. Dua botol air mineral disatukan terlebih dahulu kemudian didoakan olehnya, selanjutnya air itu dimasukkan kembali kedalam botol, satu botol untuk diminum dan satu botol lagi untuk dipakai mandi.

Selama melakukan praktek pengobatan, Dg. Ngai tak mematok biaya untuk pengobatannya, tergantung dari keihklasan pasien sendiri.

Beraneka macam penyakit tulang telah sembuh melalui tangannya, mulai dari yang kecil semisal keseleo dan terkilir hingga yang penyakit skala besar yang membutuhkan operasi besar untuk skala medis.

“Pernah juga saya obati orang tuami kodong, kakinya berlubang dan berulatmi, masih ada pen bekas operasi yang terpasang dikakinya, Alhamdulillah rutinki ambil air disini, sekarang sembuhmi, malahan itu pen besi dikakinya, diaji yang buka sendiri” jelas istri dari H. Muhammad Ali Dg. Bella ini.

“Tapi ini, kembaliji dari keyakinanta ji, kalo yakinki bisa sembuh melalui saya, Insha Allah disembuh ki itu” pungkasnya. (One)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya