Ada Tawwa Perpus Keliling di Pinrang

13 March 2019 19:46
Ada Tawwa Perpus Keliling di Pinrang

BugisPos – Membaca membuka jendela dunia, pepatah ini sangat dipahami oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pinrang. Semua upaya dilakukan untuk kembali menimbulkan minat baca yang saat ini mulai ditinggalkan.

Berbekal beberapa unit kendaraan operasional perpustakaan keliling, tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Pinrang setiap harinya akan mengunjungi sekolah – sekolah secara bergiliran.

Kepala bidang layanan pengembangan koleksi, pengolahan dan pelestarian bahan pustaka, Juliagustheria Wiyaka yang ditemui Rabu 13 Maret 2019 mengungkapkan bahwa layanan bagi para pemustaka tidak terbatas hanya pada gedung perpustakaan yang terletak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang.

” 2 unit kendaraan roda 4 milik dinas perpustakaan dan kearsipan telah diletakkan di taman kota di Lasinrang Park dan taman Pintar siap melayani para pembaca”, ungkap Juliagustheria.

Selain itu, ada 4  unit kendaraan roda 4 milik perpustakaan dan kearsipan yang setiap harinya akan bergiliran untuk berkeliling disepanjang jalan kabupaten Pinrang untuk melakukan pelayanan di setiap sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

“Ini semua kami lakukan hanya untuk menumbuhkan minat baca terutama di kalangan anak usia sekolah dan anak anak yang putus sekolah di kabupaten Pinrang”, tukas Juliagustheria.

 

 

AAD : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya