HTTP Status[404] Errno [0]

Dispora Akan Helat Event Triathlon 2019

13 March 2019 07:11
Dispora Akan Helat Event Triathlon 2019
Hendra Hakamuddin

BugisPos – Event olah raga skala nasional yang dilakukan di Makassar selama ini, dakui memang masih minim. Padahal kota Makassar adalah kota yang diperhitunkan secara nasional dalam banyak kegiatan diluar olah raga.

Terkait hal itu, sekaligus untuk meningkatkan animo olahraga di Kota Makassar, Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, akan melakukan event bergengsi skala nasional yakni olahraga Triathlon 2019.

“Saat ini kami sudah lakukan persiapan, apalagi respon para atlet Triathlon di kota Makassar luar biasa. Itu sebabnya kita akan segera gelar,” ungkap Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin, saat dikonfirmasi via seluler, Jumat (8/3/2019).

Untuk kepastian waktu pelasana kegiatan masaih dikondisikan. Apakah digelar pada pertengahan tahun 2019 ini atau pada akhir 2019, tergantung kesipaan tim penyelenggara.

Menurut Achmad Hendra Hakamuddin hajatan olahraga Triathlon baru pertama kali dilaksanakn di Kota Makassar. Hal ini mengingat di wilayah lain sangat diminati oleh para pecintah olaraga tersebut.

Dia menyebutkan, niatnya untuk melakukan olahgara triathlon sangat direspon positif oleh pecintah olahraga. Itu sebabya dengan optimis pihaknya akan segeram mewujudkanya

“Saat ini juga para atlet Makassar yang pernah menjuarai olahraga Triathlon merespon positif kegiatan ini. Jadi kami juga ingin meningkatkan lagi bagi generasi berikutnya,” tuturnya.

Diketahui, olahraga Triathlon adalah gaya hidup sehat masyarakat modern perkotaan. Jenis olahraga ini mengkombinasikan tiga jenis olahraga yang dilakukan secara terus-menerus dalam satu waktu.

Tiga jenis olahraga tersebut adalah lari, renang, dan bersepeda. Pedimulai dengan berenang, bersepeda, dan terakhir adalah berlari.

“Jadi, ini bukan hanya kalangan muda tapi dewasa juga. Bukan juga hanya putera saja, tapi putri juga,” terangnya.

Lokasi kegiatan akan disesuaikan dengan area yang cocok. Namun, secara garis besar anjungan Pantai Losari dinilai lebih tepat untuk digunakan.

Oleh sebab itu, ia berharap dukungan semua pihak untuk membantu mensukseskan kegiatan yang akan dilakukan nanti.

“Harapan kami dukungan semua pihak, karena ini kegiatan bersama,” harap dia (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya