wujudkan pelayanan publik

Kantor Baru DP2 Makassar Disatroni Maling

13 March 2019 07:03
Kantor Baru DP2 Makassar Disatroni Maling
Pegawai Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar memperlihatkan jendela yang dibibol maling

BugisPos – Kondisi keamanan di kompleks Gabungan Dinas-dinas Jl.Urip Sumoharjo, sesungguhnya cukup rawan selama ini. Komplek perkantoran ini pada malam hari tak memiliki sistem penjagaan yang efektif. Satpol PP juga selama ini tak ada di lokasi ini.

Kantor Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar yang baru saja pindah ke dalam lingkungan komplekskantor ini, malah langsung disatroni kawanan pencuri, Minggu dini hari (10/2/2019).

Pada insiden tersebut para pelaku berhasil membawa kabur dua buah printer, satu buah kamera, mesin pompa air, dan beberapa ATK.

Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian DP2 Makassar Laode Zamiluddin mengatakan, malam sebelum kejadian sedang ada pesta pernikahan yang dilaksanakan warga sekitar kantor tersebut.

“Malam itu kan sempat ada pesta dibelakang sini, menurut saksi yang liat ada yang melempar, jendela pas paginya dilihat oleh pak Udin staf,” beber Laode saat ditemui, Senin, (11/02/2019).

Laode melanjutkan, jika kantor DP2 tersebut baru ditempati. Dulunya mereka berkantor di Jalan Baji Minasa Makassar sehingga kondisi kantor masih berantakan.

Staf DP2 Zainuddin mendengar informasi dari warga jika malam kejadian ada yang melihat pemuda yang melempar.

“Ada yang lihat itu malam kalau ada yang lempari kaca, tapi anak itu disuruh oleh temannya, kami sudah laporkan ini kepolisian, tadi ada dari Polrestabes yang olah TKP,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Uiang mengaku belum mengetahui kejadian ini.

“Saya belum bisa berkomentar, nanti saya cek dulu,” tegasnya saat ditemui di ruangannya (adv)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya