HTTP Status[404] Errno [0]

Operator 112 Memang Diperlukan

13 March 2019 07:30
Operator 112 Memang Diperlukan
Ichwan Jacub

BugisPos — Sejalan dengan kebutuhan layanan ke masyarakat tentang berbagai informasi yang diperlukan, Dinas Kominfo kota Makassar membuka pendaftaran perekrutan tenaga kontrak operator NTPD 112 yang selama ini dikelola oleh pihak ketiga.

Ia menjelaskan, NTPD 112 ini dikelola melalui pihak ketiga, namun menggunakan sumber daya dari Pemkot Makassar, sehingga dibutuhkan pegawai untuk mengisi posisi operator.

“Sejak awal itu, selama tiga tahun dikelola oleh pihak ketiga dan sekarang pengelolanya kita, diserahkan oleh pemkot Makasar untuk mengelola. Nah apa yang sudah dilakukan sekarang ini adalah merekrut kembali untuk mengisi pelayanan untu 112 ke depan” kata Plt Kadis Koninfo Ichwan Jacub, Jumat 18/1/19

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan pemninaan dan assesmen, sehingga proses perekrutan tersebut dapat berkotenesi dengan baik.

“Tentunya kita ingin mereka juga nantinya tersertifikasi, karena ingin pelayanan maksimal, kita ingin pelayanan ini sesuai standar call center atau quick respon” katanya.

“Jadi operartornya nanti betul-betul yang memenuhi standar yang diharapkan. Ini Call Secenter NTPD 112 sudah menjadi kebutuhan warga kota Makassar, jadi harus maksimal” tegasnya (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya