HTTP Status[404] Errno [0]

Polsek Lembang Lakukan Mediasi Problem Solving

13 March 2019 15:45
Polsek Lembang Lakukan Mediasi Problem Solving

BugisPos – Kasus penganiayaan terhadap ketua panitia pemilihan kepala desa Benteng Paremba yang terjadi pada tanggal 28 februari 2019 lalu, berakhir damai.

Perdamaian yang berlangsung di kantor Polsek Lembang, jalan poros Pinrang-Polman, Selasa, 12 maret 2019 itu dimediasi oleh pihak Kapolsek Lembang yang dipimpin langsung oleh kapolsek Lembang AKP Muksin.

AKP Muksin saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan problem Solving ini sengaja dilakukan untuk memediasi pertikaian antara pihak panitia pelaksana kegiatan pemilihan desa dengan salah satu pendukung kandidat calon kepala desa yang tidak terpilih.

“Pelaksanaan kegiatan problem solving ini kami mengundang beberapa pihak instansi dan aparat yang terlibat dalam lingkup pemerintahan dan keamanan kecamatan Lembang, agar nantinya kedua belah pihak yang bertikai bisa di damaikan dengan cara kekeluargaan serta masalah pertikaian ini tidak berlangsung secara terus menerus”, ujar Muksin kepada awak media.

Diakhir penjelasan kepada awak media muksin memaparkan hasil mediasi kegiatan problem solving tersebut, yakni bahwa pihak terlapor dalam hal ini Rahmat (42) mengakui kesalahan dan meminta maaf kepada pelapor Nasruddin (40), pihak pelapor tidak keberatan atas tindakan terlapor, dan setelah di klarifikasi dari pernyataan keduanya belah pihak bahwa tindakan penganiayaan itu terjadi karena kesalahpahaman.

Pihak pemerintah dan aparat yang diundang dalam kegiatan problem solving ini diantaranya, Danramil Lettu Inf Abdul Muin bersama kepala Desa Benteng Paremba, Muh Yusuf, Kanit Binmas Ipda Bakri, kanit Reskrim Ipda Mulyadi, kanit Provos Aipda Zainal, dan para tokoh masyarakat, serta pemuda desa Benteng Paremba.

AAD : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya