HTTP Status[404] Errno [0]

Disdik Puji-puji Pentas Seni di SMPN 18

14 March 2019 05:16
Disdik Puji-puji Pentas Seni di SMPN 18
Pentas Seni di SMP negeri 18 Makassar

BugisPos – Dinas Pendidikan kota Makassar yang dinakhodai Abdul Rahman Bando, tidak segan-segan mengapresiasi dan memberi pujian kepada jajaran SD dan SMP di kota Makassar, yang berani berinovasi apalagi dengan menggali budaya lokal yang merupakan komitmen pemerintah.
Terkaih hal itu, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 18 Kota Makassar menggelar pentas seni dan pameran hasil karya siswa mata pelajaran seni budaya dan prakarya, di halaman sekolah di Jalan Dg. Tata Hartaco Indah, Parang Tambung, Selasa (12/3/2019).
Acara yang dimulai pukul 07.00 pagi hari tersebut diawali dengan Tari Adat khas Bugis Makassar yang dipersembahkan siswa SMP Negeri 18, lalu dilanjutkan dengan lantunan suara musik daerah.
Pameran pentas seni dan pameran hasil karya siswa mata pelajaran ini dihadiri sejumlah guru sekolah, sejumlah orang tua murid dan Dinas Pendidikan yang di wakili Kabid GTK Ruslan S.pd M.pd.
Kepala bidang (Kabid) GTK Dinas Pendidikan Ruslan S.pd MM dalam sambutannya, memberikan pujian kepada kepala SMPN Negeri 18 Makassar beserta jajarannya. Sebab menurutnya, pentas ini adalah wadah untuk mengapresiasi bakat dan kreatifitas para pelajar sebagai implementasi dari program 18 Revolusi pendidikan.
“Dengan mengambil tema “Wadah untuk Mengekspresikan Bakat Dan Kreatifitas” semoga pentas seni ini penuh warna. Imajinasi diasah melalui seni baik musik teater dan seni rupa. Melalui seni kita menjaga warisan budaya bangsa. Seni adalah bagian tidak terpisahkan. Selamat kepada siswa-siswi yang telah menyiapkan acara ini. Semoga sukses,” kata Ruslan.
Acara pentas seni diakhiri dengan pameran karya siswa siswi dan juga musik daerah sebagai bentuk kecintaan kepada Makassar (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya