wujudkan pelayanan publik

FB, WA dan IG, Mate Jangang Sikayuki

14 March 2019 12:40
FB, WA dan IG, Mate Jangang Sikayuki
Tiga jejaring sosial dunia Facebook, WhatsApp dan Instagram mengalami gangguan.

 

BugisPos – Tiga jejaring sosial dunia Facebook, WhatsApp dan Instagram mengalami gangguan.

Para pengguna Facebook dan Instagram mendapatkan pemberitahuan terjadi eror atau maintenance, sehingga layanan tersebut tidak bisa diakses. Adapun WhatsApp tidak bisa digunakan untuk mengirim foto dan video, seperti dikutip dari Value Walk, Kamis(14/3/2018).

Sejauh ini masih belum diketahui masalah yang menyebabkan ketiga media sosial dibawah kendali Facebook tidak berfungsi maksimal.

Pihak Facebook sendiri sudah mengakui adanya masalah ini di Twitter.

“Kami tahu saat ini sejumlah pengguna tidak bisa mengakses keluarga aplikasi Facebook. Kami sedang berusaha menyelesaikan masalah ini secepatnya,” kicau Facebook.

Facebook pun menegaskan masalah ini tidak disebabkan serangan Distributed Denial-of-Service (DDoS).

“Kami memang sedang fokus menyelesaikan masalah ini secepatnya, tapi kami bisa memastikan masalah ini tidak disebabkan serangan DDoS,” jelas raksasa jejaring sosial milik Mark Zuckerberg.

Tumbangnya ketiga layanan tersebut terjadi di beberapa negara, mulai dari AS dan beberapa negara Eropa dan Asia, termasuk Indonesia. WhatsApp tumbang di Paraguay, Argentina dan Brazil.

Facebook sendiri, dalam pernyataan resminya yang dikicaukan lewat akun Twitter @facebook, mengakui kalau layanannya bermasalah. Mereka pun meminta maaf dan berjanji akan mengatasi masalah ini secepatnya.

“Kami kini fokus bekerja memperbaiki isu ini sesegera mungkin. Namun, kami juga ingin memberikan konfirmasi kalau isu ini tidak berhubungan dengan serangan DDoS,” ucapnya.

Instagram juga menyampaikan pengumuman dan permintaan maaf lewat Twitter dan berjanji akan segera menuntaskan masalah ini. “Kami sadar isu ini berdampak ke pengguna Instagram sekarang, dan pasti rasanya sangat frustrasi. Tim kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini sesegera mungkin,” pesan Instagram lewat twitnya. (**)

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya