wujudkan pelayanan publik

Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan.

Tarif Parkir di Makassar Naik, Gubernur Sul-Sel : “Harus Selaras dengan Pelayanan”

14 March 2019 14:32
Tarif Parkir di Makassar Naik, Gubernur Sul-Sel : “Harus Selaras dengan Pelayanan”

BugisPos – Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang menaikkan tarif parkir, menurut Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, harus selaras dengan tingkat keamanan kendaraan, tidak hanya fokus menaikkan harga untuk meningkatkan pendapatan.

“Jadi kalau saya begini perbaiki pelayanan kalau layanan parkir sudah bagus berapapun orang bayar, seperti tingkat keamanannya dijaga,” ujarnya saat ditemui di kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 14 Maret 2019.

Sementara itu, bagi masyarakat yang sering menggunakan bahu jalan untuk parkir dan diminta tarif parkir oleh oknum-oknum tertentu, Nurdin Abdullah mengecam aksi tersebut.

Pasalnya, masyarakat yang parkir di sembarang tempat dan ada yang mengenakan tarif parkir, berarti melegalkan parkir sembarangan.

“Itu sebenarnya tidak ada pungutan apalagi di pinggir jalan itu bukan tempat parkir ya kan kalau saya itu tidak boleh yang dipungut itu yang masuk ke mall, kalau jalan itu berarti melegalkan parkir di jalan tidak boleh itu,” tegasnya.

Adapun tarif parkir terbaru yang dikeluarkan oleh Pemkot Makassar, yakni Rp 3 ribu perjam untuk roda dua, dan Rp 5ribu perjam untuk roda empat.

 

 

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya