Hadirkan Pemilu Yang Sejuk di Bulukumba

16 March 2019 11:28
Hadirkan Pemilu Yang Sejuk di Bulukumba

Catatan dari Coffee Morning ( bagian 1 )

BugisPos.- Menjelang pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019, Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan, SIK menginisiasi mengundang Bupati AM.Sukri A.Sappewali bersama Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD II Golkar HA.Hamzah Pangki, Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto, SPd, Ketua Pengadilan Negeri , Kajari diwakili I Made Pasek Budiawan, SH,MH, Ketua KPU Bulukumba Kaharuddin, para Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu, para Kapolsel dan para Danramil se Bulukumba, duduk bersama yang dikemas dalam bingkai Coffee morning di lantai dua kafe Wow Bulukumba, Jumat (25/3), dipandu penyiar salah satu stasiun Radio Swasta Ustadz Andi Satria.

 

Sang pemandu dengan gayanya yang khas mempersilakan sejumlah pembicara menyampaikan pesan pesannya, diawali tuan rumah Kapolres Bulukumba AKBP.Syamsu Ridwan.

Pada kesempatan petama Kapolres menyampaikan terima kasih atas kehadiran pihak terkait pada coffee morning itu dengan santai dan enjoy.
Menurutnya, pesta demokrasi Pemilu biasanya situasi akan cenderung panas jika tidak dimanej dengan baik.

” Untuk itu kita semua bisa menjadi pendingin dari suasana ini, mari kita hadirkan Pilpres dan Pileg di Bulukumba yang sejuk, melalui kegiatan ini, mari kita keluarkan uneg uneg sekaligus memberi solusi yang terbaik dalam rangka pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang,” ajak Kapolres Bulukumba yang disambut aplaus dari yang hadir.

Coffee morning kali ini mengusung tema “Menjalin sinergitas guna menciptakan Pemilu 2019 yg aman damai sejuk”

Kapolres juga meminta kepada penyelenggara Pemilu agar betul betul bekerja profesional dengan tetap berpedoman pada regulas yang ada.

” Bulukumba ini termasuk basis perolehan suara besar, urutan ke empat DPT terbesar di Sulsel, dan dibutuhkan kerja sama agar pelaksanaan Pemilu khususnya di Bulukumba berlangsung aman, damai dan sejuk,” harap Kapolres AKBP. Syamsu Ridwan.

Hal yang sama disampaikan Dandim 1411 Bulukumba Letkol.Arm.Joko Triyanto, selama ini, dia melihat terpancar niatan dari hampir seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan suasana Pemilu di Bulukumba berjalan aman. Meski begitu Dandim 1411 Letkol.Arm.Joko Triyanto tetap meminta semua lihat untuk bersama sama memelihara persatuan, sekalipun berbeda pilihan pada pesta demokrasi yang akan datang. ” Kita berharap kondisi seperti saat ini, kita pertahankan. kita semua bersaudara,” kata Dandim.- Suaedy / Bersambung.

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya