wujudkan pelayanan publik

Foto : Muh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Walikota Makassar.

Aksi Teror di Selandia Baru, DP Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Provokasi

16 March 2019 13:13
Aksi Teror di Selandia Baru, DP Himbau Masyarakat Tidak Terpancing Provokasi

BugisPos – Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto menghimbau kepada masyarakat di kota Makassar agar tidak terpancing provokasi dan isu-isu terkait aksi penembakan yang terjadi di 2 mesjid Christchurch, Selandia Baru , Jumat, 15 Maret 2019 yang menewaskan sekitar 49 orang jamaah.

Aksi terorisme brutal yang dilakukan oleh warga yang disinyalir berkebangsaan Australia yang menyiarkan langsung aksinya melalui media sosial, memang sontak menjadi perhatian di berbagai negara, khusunya di Indonesia.

Danny Pomanto sapaan akrab Wali kota Makassar, melalui rekaman pesan di Whatsapp (16/3/2019), menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kejadian tersebut dan menyampaikan agar tetap menjaga kedamaian dan ketentraman.

Orang nomor satu di kota Makassar tersebut, juga berpesan kepada masyarakat agar tidak memposting aksi brutal tersebut karena akan menyukseskan tujuan aksi teror yang dilakukan.

“Teror adalah menyebar kebencian dan rasa takut kepada orang. Kalau kita meposting adalah tentunya kita secara emosional akan terpancing dengan itu. Justru itulah keinginan mereka,” pesan Danny.

Tak lupa, Danny mendoakan seluruh korban mati syahid dalam kejadian tersebut dan berharap dengan adanya kejadian ini dapat menambah kekompakan ummat islam dan kerukunan berama di Indonesia.

“Kita mendoakan, insya Allah semua yang berpulang ke rahmatullah dalam masjid adalah mati syahid. Kami bersama masyarakat senantiasa berdoa untuk mereka semua,” tutupnya.

 

 

ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya