Alumni Pare Kediri, Buka Kampoeng Inggris di Sidrap

16 March 2019 19:05
Alumni Pare Kediri, Buka Kampoeng Inggris di Sidrap

BugisPos – Kampoeng Inggris di Pabbaresseng merupakan salah satu terobosan baru di Bumi Nene Mallomo yang dipelopori oleh alumni Pare Kediri yang tergabung dalam komunitas Padi Menguning Study Club serta kerjasama dengan Pemda Sidrap.

Kegiatan Kampoeng Inggris berlangsung sejak 13 maret 2019, dan rencananya akan berlangsung  hingga 19 Maret 2019 mendatang.

Dalam kegiatan ini, ada15 sekolah yang berpartisipasi, yakni beberapa siswa dari SMA/SMK dan MTs yang ada di Sidrap.

Peserta Kampoeng Inggris merasakan dunia yang berbeda karena pemandangan kincir angin dengan siswa fokus belajar dari subuh hingga malam hari.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Sabtu, 16 Maret 2019, Rahmat mengatakan bahwa kegiatan kampoeng inggris yang dibuat ini bertujuan agar anak-anak dapat belajar bahasa inggris dengan mudah dengan metode yang mudah dipahami dengan(live in)semi pesantren.

“Apalagi tempat ini sudah menjadi kawasan international dengan adanya kincir angin,”ujarnya.

“Kampoeng Inggris yang Kami  laksanakan untuk menuju sumber daya manusia yang berdaya saing,dengan menguasai bahasa inggris kita bisa memperkenalkan daerah kita untuk sektor ekonomi,pendidikan,sosial,dan budaya dan memposisikan ilmu pengetahuan sebagai corong perubahan sumber daya manusia”, tambah Rahmat.

Menurut Rahmat, program Kampoeng inggris ini akan dijalankan setiap kali liburan sekolah dengan durasi 1-2 minggu. Tim Tagana ikut  menjadi penyemangat  dalam memberikan pantry truck ke para siswa.

Kampoeng Inggris yang diselenggarakan direspoj positif oleh masyarakat, terbukti dengan antusias warga yang sangat besar dalam mengikuti kegiatan ini mulai dari anak-anak sampai orang tua.

 

 

 

Suriady : ST

Bugispos.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya